Peserta CPNS/PPPK Muba

Peserta CPNS/PPPK Muba Rapid Test Antigen Gratis Di Puskesmas Lais – Lais, Musi Banyuasin Seleksi penerimaan CPNS dan PPPK dilingkungan Pemkab Musi Banyuasin tahun 2021 akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang lebih ketat karena pandemi Covid-19.

Tes Covid-19 menjadi salah satu syarat mengikuti SKD bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sejumlah pemerintah daerah menggratiskan tes antigen bagi para peserta Test CPNS dan PPPK 2021 termasuk Pemkab Muba.

Untuk di Kecamatan Lais sendiri, Rapid Test Antigen Gratis dipusatkan di Puskesmas Lais, adapun sebelum melakukan Rapid Test Antigen ini para calon harus mendaftarkan diri melalui link yang sudah disediakan pihak Puskesmas Lais, selain itu pada saat pelaksanaan Rapid Test diharuskan membawa KTP-E dan Kartu Peserta Ujian CPNS/PPPK.

Peserta CPNS/PPPK Muba Rapid Test Antigen Gratis Di Puskesmas Lais

Peserta CPNS/PPPK MubaHal tersebut diungkapkan oleh Kepala UPT Puskesmas Lais Leli Hefni, SKM. MKes saat dibincangi mubaonline.com.

Leli menjelaskan bahwa pertama-tama, CPNS dan calon PPPK Pemkab Muba yang akan Ikut Rapid Test di UPT Puskesmas Lais harus mengisi formulir pendaftaran melalui link yang sudah disediakan oleh Puskesmas.

“Pelaksanaan Swab Antigen menyesuaikan dengan jadwal Test peserta CPNS dan PPPK setiap peserta karena masa berlaku surat keterangan Rapid Test Antigen ini hanya berlaku 1×24 Jam saja yang artinya minimal H-1 peserta harus sudah Rapid Test Antigen. “ jelas Leli. Senin (13/9/2021).

Sesuai dengan instruksi Kepala Dinas Kesehatan Muba bahwa seluruh puskesmas di Muba melaksanakan Rapid Test Antigen bagi calon peserta CPNS/PPPK muba.

“Alhamdulillah Puskesmas Lais sudah melaksanakan dan melayani peserta Rapid Test Antigen bagi peserta CPNS dan PPPK baik yang berasal dari Muba maupun diluar Muba yang mengikuti Test CPNS dan PPPK di Muba akan dilakukan Rapid Test Antigen secara gratis.

Sejak kemarin minggu 12 September 2021 hingga hari ini Senin 13 September 2021, hari minggu kemarin sebanyak 38 Peserta dan hari ini 48 peserta. Total sekitar 86 peserta yang sudah ikut Rapid Test Antigen”. Tambahnya.

Menurut Leli dari 86 Peserta yang sudah ikut Rapid Test Antigen dinyatakan Negatif Covid 19. Leli berpesan agar semua peserta terus menerapkan Prokes meskipun sudah di Vaksin dan Rapid Test Antigen.

“Alhamdulillah hasil nya sudah kita lihat dan dari 86 peserta yang dilakukan Rapid Test Antigen semuanya dinyatakan Negatif Covid 19”. Tutupnya.

Menurut Leli dalam beberapa hari kedepan Rapid Test AntigePeserta CPNS/PPPK Muba ini akan terus dilakukan bagi para Peserta CPNS dan PPPK H-1 sebelum Test CPNS dan PPPK digelar.

“Peserta CPNS/PPPK Muba Rapid Test Antigen Gratis Di Puskesmas Lais”

Sumber : mubaonline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here